Jumat, 29 Juni 2012

Biografi

Introducing     
Ehem mungkin kedengarannya agak kaku hehe maklum jarang nulis (bukan jarang tapi ga pernah), sebenernya gue gatau harus mulai dari mana perjalanan hidup gue dari lahir sampe umur gue 18 tahun *sebenernya mau 19 tahun* oke kita serius yah haha. hmm gue lahir dijakarta tepatnya hari selasa pada tanggal 31 agustus tahun 1993 yang diberi nama Alexandra Tri Setyorini nama yang sungguh indah wakak dilahirkan oleh ibu rinaa yang cantik jelita yup ibu paling the best sedunia dan pastinya bapak agung, seorang ayah yang luar biasa :). dibesarkan disebuah rumah yang tidak terlalu besar, cukuplah untuk keluarga munggil yang bahagia dan sejahtera tepatnya di jl.manggis raya cinere. okeee sejak saat itu mungkin sama seperti anak anak yang lain dibesarkan, diberi kasih sayang yang full karena saya anak tunggal ehem. 


Pra TK (Taman kanak - kanak)
sampai akhirnya kl ga salah umur gue 3 tahunan yeaaaaaaay masuk TK. dulu TK gue di hangtuah kl ga salah inget juga di Tk tuh kerjaannya main belajar ya kalian tau lah masa - masa Tk kecuali yang ga pernah Tk hahaha. oiya gw ada sedikit cerita kocak waktu Tk waktu itu hari senin biasalah ya kalo senin upacara bendera dan gue dipilih jadi salah satu anak beruntung *beruntung apanya* beruntung menjadi petugas upacara bendera (ngerek bendera) jengjeng nah kalo anak2 lain denger lagu "indonesia raya" pasti petugasnya emmm melakukan pekerjaannya dengan baik lah yaa nah kalo gue sampe lagu abis malah linglung karena kebingungan bendera nya ga nyampe nyampe atas wakakaak gue malu banget sampe dibantuin sama guru - guru yang lain buat ngerek bendera padahal lagunya udah selesai. asli yah kalo sekarang gue maluuuu banget kl dulu sih karna gatau apa - apaan jadi santai aja kali ya let it flow wedeeeh oke ini krikkrik ga ngebayangin tampang polos gue itu looh pasti ngocak banget *gue berasa flashback banget nih*
   
Pra SD (Sekolah Dasar)
yah kali ini kita beranjak maju ke jaman SD, SD gue kebetulan bersebelahan dengan TK jadi ga terlalu jauh lah ya. ohmaygat ini pasti jadi sore yang panjang, sejujurnya sih gue agak - agak lupa ya yap tapi akan gue jelaskan dengan sangat singkat masa - masa SD masa - masa penyesuaian kali ya mengenal yang namanya teman pelajaran matematika yang sampe sekarang gue agak agak kesulitan yah huhuhu (knp masuk akun)? dan pastinya jaman - jaman yang bisa dibilang lama ya bayangin dong 6 tahun di sd sedangkan smp atau sma aja cuma 3 tahun wakakaka. di SD gue punya temen deket 5 orang cewek - cewek yang beruntungnya rumahnya deket - deket hehe. abis itu gue lupa okee skip *ngunyah wafer*.

Pra SMP (Sekolah Menengah Pertama)
okee lanjut, saat melanjutkan ke sekolah menengah pertama hmm gue masuk smp negeri 86 tepatnya di fatmawati jak-sel smp negeri yang menurut gue bagus bagus aja sih walaupun sekolahnya ga tingkat tapi luas (lapangan bola kali luas) dan karena itu negeri jadi muridnya amat sangat banyak. terus awal - awal masuk perasaan nya sih seneng banget soalnya roknya udah beda bukan merah lagi tapi jadi biru haha, terus pertama kali juga ngerasain yang namanya MOS (masa orientasi siswa) yap menyenangkan lah yaa *untung aja ga ada senioritas yang paraaaah banget* mengenal suasana baru teman - teman baru dan pastinya alat transportasi yang baru karena waktu SD gue naik jemputan terus sekarang naik bis kota menn sebut saja *metro mini* yang dari bayarnya 500 perak sampe 1000 ongkosnya oke kenapa jadi ngebahas ongkos bis. masa - masa SMP gue bisa dibilang sangat cepat karena selama 3 tahun gue adalah murid yang ordinary (biasa aja) haha. terus gue baru deh mengenal memahami ciyeeee bahasanya teman - teman apalagi modus modusan dari lawan jenis #eaaaaa. bukan cuma itu aja sih tapi bagaimana caranya besosialisasi setiap naik kelas berteman dengan teman baru dan pastinya pelajaran baru, dan langsung deh tiba - tiba UAN terus lulus dengan nilai yang bisa dibilang lumayan karena jatohnya gue masuk SMA swasta.

Pra SMA (Sekolah Menengah Akhir)
ini dia nih yang kata orang - orang masa SMA adalah masa yang paling indah dimana katanya anak - anak kecil tumbuh menjadi seorang remaja #ngarang. *flashback dikit setelah pengumuman gue dinyatakan tidak masuk SMA negeri yaiyalah ya soalnya NEM nya tinggi - tinggi berhubung gue pengen masuk SMA negeri yang lumayan eksislah ya dijakarta yaitu jreng *metik gitar* SMA 6 jakarta tepatnya di blok m jadilah  ketemu deh gue sama SMA yang ga jauh dari SMA 6, SMA swasta yang adanya di blok m juga yaitu SMA pskd 4 yah mungkin ga banyak orang yang tau. tapi sekolah ini ngajarin gue banyak hal *cerita dimulai* awal masuk sma ini pastinya ada MOS lagi nih yang jatohnya lebih berat dari pada jaman MOS waktu gue smp disana kita diajarin kesetiakawan sesama angkatan, latihan gerak jalan, diajarin hormat sama kaka kelas (senior) digembleng abis deh. nah disitu pengalamannya. jujur ya SMA ini muridnya sedikit kelasnya dibagi menjadi 2 kelas 10 A dan B ga sebanyak waktu gue SMP bisa dihitung satu kelasnya 20 atau 25an, nah disitu kalian bisa ngebayangin dong betapa dikitnya angkatan 2011 tapi dari segi bagunan bagus lah ya, toilet yang bersih dan kelas yang bersih tanpa harus ada jadwal PIKET. dulu gw ditempatin dikelas 10 A bareng anak - anak yang cukup baik baik diem diem pandai pandai pula dan waktu kelas 10 juga gw duduk bareng cowok wahaha cowo china yang bener bener pinternya kelewatan haha. *mudah mudahan orangnya ga baca* mendadak salting oke skip. nah disitulah gue ketemu temen - temen gue yang sampe sekarang masih komunikasi, ada maria besties banget dia, ada tito, ada adit, ada merry dan ada chia, hmm ada kak gina kakak kelas gue kangeen kak :) ada kak aythin dan masih banyak lagi yang namanya ga gue sebutin haha. acara di sma gue cukup banyak dan membuat gue sedikit agak menonjol (faktor karna muridnya dikit) setiap tahun sma gue selalu ngadain yang namanya LDKS (latihan dasar kepemimpinan siswa) yang cukup bikin dagdigdugder ya haha kembali merasakan kebersamaan seperti waktu MOS wahaha menelusuri hutan ditengah malam dan ceritanya kocak tuh mandi lumpur, ketemu setan, nyemplung di kali, sampe sampe mandi aja di itungin itu bener bener pengalaman paling seru dalam hidup gue mungkin di sma lain ga ada nih acara kaya gini wakaka dan ada acara reat reat juga seperti acara keagamaan kristen lah ya. terus kelas 2 nya gue masuk IPS (ikatan pelajar sukses) dan tepat gue lulus dengan hasil yang cukup memuaskan kali ini pake banget hihi. sebelum lulus banyak banget program pilih universitas sampe sampe ada sebuah lembaga yang mempresentasikan tentang kuliah di luar negeri wooow sejujurnya gue tertarik banget pengen kuliah di luar negeri dengan biaya yang tidak terlalu mahal katanya tapi yang mahal biaya hidupnya hehe. dan gue pengen banget kuliah di perancis itu woow banget impian yang harus saya capailah ya. berhubung orang tua gue agak gimana gitu ya ga percaya dan sebenernya ga ngebolehin gue kuliah jauh jauh apalagi nge kost jadilah gue ga boleh kuliah disana haha dalam negeri saja. *flashback* pada suatu hari jauh sebelum UAN sekolah gue ngadain try out yang bisa dibilang soalnya dari gunadarma, dan kita diberi form untuk mengisi jalur beasiswa di gunadarma 'bersambung' ke pra kuliah. ya sejujurnya gue ga pernah nyesel masuk sma yang gue pilih yaitu pskd bisa dibilang dari sana gue belajar banyak hal yang gue ga dapet dari luar yaitu belajar untuk saling menghargai, belajar berorganisasi, bersosialisasi, belajar kepemimpinan, dan satu lagi murid yang sedikit membuat kita kompak satu sama lain ga ada tuh namanya musuhan antar kelas. ooooohhhhh jadi chessy yaitulah masa SMA yang cuma sekali dalam hidup gue sangat mengesankan.


Pra Perkuliahan 
yap ini sambungan cerita yang diatas haha, setelah beberapa minggu lulus dalam ujian nasional, tiba tiba pas gue pulang main dari mana tuh gue lupa haha. datanglah surat dari gundar eaaaaa menyatakan gue dapat masuk dengan jalur beasiswa. oke tadinya tuh gue pengen banget masuk jurusan psikologi tapi kampus yang punya jurusan sikologi yang bagus hanya beberapa dan jauh dari rumah gue tadinya gue bahkan mau masuk untar berhubung itu jauhnya ga nyantai dari rumah gue sebut saja *cinere* dan mengalami sedikit perdebatan kecil dengan nyokap dan bokap gue soal jurusan hmm sedih ya. oke gue ambil jalan tengahnya kl gitu gue ambil jurusan ekonomi yaitu akuntansi, akhirnya gue coba dateng ke kampus D taulah ya dan mengikuti segala persyaratan dengan potongan segini segini. gue dan bokap akhirnya setuju dan gue memutuskan untuk masuk gundar ajalah ya lagian bisa dijangkau juga dari rumah. oke walaupun agak nyesek juga ya gue gabisa ngambil jurusan yang gue mau karena satu dan lain hal yang tadi udah gue jelasin salah satunya karena lapangan kerjanya sedikit juga katanya.
oke gue percepat, akhirnya udah masa PPSPPT tuh ya gue lupa kepanjangannya sebut saja OSPEK dan pengenalan kampus. melewati masa masa ospek yang cuma sehari dan untungnya ga parah xie xie kaka kaka haha :D
lalu jreng hari pertama masuk kampus, wow kampus baru, kelas baru dan teman baru berasa cengo banget gue wakaka oiya satu lagi yang bikin heboh gue satu kelas sama temen SMP gue haha itu kebetulan banget yah lumayan lah ada orang yang gue kenal se enggak enggaknya hehe. temen yang pertama kali deket sama gue itu Resti hihi kalo kalian liat dia ya haha, ga kedip deh alias cantik setiap kita jalan bareng yang ada semua mata tertuju padanya haha ada juga si feni cewe kece yang fotogenic rempong terus bawel ada juga nana ohh teman saya yang satu ini paling paling deh soulmate sama gue sampe sampe gue binggung harus deskripsiin dia kaya gimana haha kalo ga ada kalian gimana gue haha ada juga nih temen temen gue yang ga kalah serunya estin, aya, dan nurul dan teman teman 1EB11 woow setelah satu tahun bareng - bareng kalian tuh rasanya ga mau pisah kelas. ya udah kenal jelek jeleknya udah tau udah ga cangggung canggungan amatlah ya pokonya kalian tuh istimewa banget deh :D ketemu berbagai macam pelajaran baru yang pastinya berhubungan sama ekonomi. menurut gue masa masa kuliah enak kok ga kaya yang dibilang orang orang dan terutama yang bikin gue ga kehilangan masa masa SMA gue ya kalian guys makasih yaaaa hihihi :) mungkin gue belum ngerasain masa kuliah banget lah ya soalnya kan baru 1 tahun harapan gue di gundar sih simple bisa lulus tepat waktu ya yang baik baiklah ya haha.

udah mungkin segitu aja, makin ngawur nih tulisannya haha okeee saya ingin ehem *mendadak formal* mengucapkan terimakasih pada lab internet dasar kak fauzi tutor eb11 gel 1 karena telah memberi tugas menulis perjalan hidup/biografi. jadi saya dapat mengetahui kemampuan saya dalam menulis blog,
mohon maaf bila ada kesalahan penulisan kata atau pun ada tulisan yang tidak berkenaan saya mengucapkan terima kasih.

Nama : Alexandra.T.S
Npm  : 20211570 
Kelas : 1EB11

2 komentar: